Oleh: masgareng | Mei 23, 2012

Dunia Semut


Semut adalah serangga yang unik. Mereka selalu bekerja sama untuk menemukan makanan. Sesama semut tidak akan pernah berebut makanan. Mungkin itu adalah naluri semut. Saya bisa belajar dari cara hidup mereka.

Saya menemukan foto makro semut yang indah di internet. Dan saya tertarik untuk membuat foto itu . Secara kebetulan saya juga menemukan tutorialnya di internet bagaimana cara membuat foto makro semut dengan indah.

Berikut persiapan yang saya lakukan. Saya menggunakan piring biru ditempatkan pada meja kemudian mengisi piring dengan air sampai penuh. Selanjutnya saya meletakkan batu berlumut di tengah piring. Kemudian semut saya tempatkan di atas batu berlumut. Saya menggunakan mangkok besar berwarna biru sebagai Background. Peralatan yang saya gunakan adalah :

1. Kamera : Nikon D 70 S
2. Lensa : nikon 50mm f 1.8 ( Dibalik)
3. 2 light stand dan 2 payung putih.
4. 2 Flash SB 28 ditempatkan di kiri dan kanan.

Saya menggunakan lensa 50 mm f 1,8 dibalik ( reverse). Berikut foto-foto yang bisa saya buat.

ants act

ants act

Cooperation

Ants Act

Reflection

ants act

cross

ants act

Watching

Tinggalkan Balasan

Kategori

